Kamis, 12 Juni 2008

SEJARAH SENEN JAYA VARIASI

SENEN JAYA VARIASI berdiri sejak 1970-an, saat itu senen jaya
variasi belum besar dan mempunyai banyak cabang seperti sekarang ini. Saat itu pula senen jaya bukan bergerak dibidang variasi/ aksesories mobil, namun bergerak pada bidang spare part / onderdil mobil. Namun pada tahun 1980-an senen jaya mulai merambah ke aksesories mobil melihat perkembangan aksesories saat itu sangat pesat.

Namun jika kita flash back lebih jauh lagi yang cikal bakal senen jaya sudah ada sejak tahun 1950-an, ini merupakan generasi pertama dari bisnis otomotif. Saat itu namanya adalah REX MOTOR. Rex Motor bergerak pada bidang perbengkelan, jual produk spare part mobil, dan jasa service perbengkelan mobil. Namun seiring dari perpindahaan generasi nama tersebut sudah tidak dipakai lagi dan berubah menjadi SENEN JAYA.

Nama SENEN JAYA mempunyai arti yang cukup simple, artinya toko SENEN teruslah berJAYA. Karena pada tahun 1970-an sampai 1992, Senen Jaya berada di lokasi Proyek Senen dengan pengembang JAYA group. Di lantai 3 blok 4 lah toko itu berada yang setiap harianya siap melayani consumen yang datang. Namun pada tahun 1994 takdir berkata lain si “jago merah” habis membumi hanguskan toko kami tercinta, yang saat itu menjadi satu-satunya “piring” makan kami. Sejak kebakaran itu Senen Jaya pindah kealamat Kramat Raya 30B (depan fly-over senen) sampai skarang.

Senen Jaya di launching oleh seorang putra bangsa yang gigih memperjuangkan keadaan yang saat itu tidak tergolong mudah, yang sebuah keadaan siap tidak siap harus mengantikan peran ayahnya. Ia bersama ibunya jatuh bangun mempertahankan eksistensi sebuah perahu bisnis yang bagai dilautan luas, dengan ombak besar, angin kencang, tanpa bantuan orang luar manapun. Pelan-pelan barang mulai memenuhi toko yang tadinya cukup lama hanya melihat toko dengan barang kosong. Sejak berdiri sampai menjadi Senen Jaya sekarang ini bukanlah perjalanan yang pendek dan dengan kemudahan, namun dengan ujian, kreatifitas dan hati besarlah yang membuat mampu bertahan di keadaan dunia yg takmenentu ini.


Ck ck ck…, merupakan decak kagum ku pada AYAHKU tercinta. Tak pernah kubayangkan orang terhebat ada disisiku, yang membuat decak kagumku tiada berujung…….




Your son

Tidak ada komentar: